5 Cara Mengatasi Bau Badan

Tentangbekasi.com - Bau badan kerap membuat orang minder. Wajar saja, karena bau seperti ini memang membuat orang lain tidak nyaman berlama-lama berdekatan. Ada tiga kelenjar utama yang bertanggung jawab terhadap kemunculan bau badan. Mereka adalah sekresi dari kelenjar apokrin, ekrin, dan sebaceous. Bau badan tentu tidak enak, bahkan bisa lebih menakutkan daripada setan hehe

Pria menggunakan deodoran untuk mengatasi bau badan
Dilansir dari Huffingtonpost.com, bau badan masih bisa dicegah atau dikurangi kadar kuatnya aroma. Caranya sebagai berikut:


1.       Perhatikan makanan yang dikonsumsi. Beberapa jenis makanan ada yang membuat bau badan terasa makin tajam kala terhirup hidung. Di antara makanan tersebut adalah daging merah, bawang putih, dan berbagai makanan pedas.
2.       Cukur bulu ketiak. Semakin lebat bulu yang ada di ketiak membuat penguapan keringat berlangsung lebih lama. Akibatnya, ketiak akan penuh dengan bakteri yang menimbulkan bau tidak sedap. Jangan lupa selalu bersihkan ketiak untuk mengurangi bau badan.
3.       Kenakan pakaian yang memiliki pori. Misalnya linen, sutra, atau wol ringan termasuk pakaian yang memiliki pori sehinggi tubuh berkurang untuk bekeringat. Bakteri tidak memiliki kesempatan untuk tinggal karena tubuh tidak penuh keringat.
4.       Pakai antiperspiran dan deodoran. Antiperspiran berguna untuk menangkal keluarnya keringat. Sementara deodoran, memberikan aroma wangi untuk menutupi bau badan. Deodoran membuat kulit lebih asam sehingga kurang disukai sebagai tempat hidup bakteri.
5.       Tidak memakai sepatu yang sama setiap hari. Sepatu yang dikenakan secara rutin seharian akan menimbulkan kelembaban berlebih di dalamnya. Ini memicu pertumbuhan bakteri. Sebaiknya miliki minimal dua sepatu yang dipakai bergantian. Sepatu yang tidak digunakan dapat dijemur agar kondisinya kering dan tidak bau.
(Penulis: Ilham Choirul)
5 Cara Mengatasi Bau Badan 5 Cara Mengatasi Bau Badan Reviewed by kang ilh am on 22:30 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.