8 Manfaat Menakjubkan Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari

jeruk nipis

Jangan lewatkan pagi Anda untuk tidak minum air jeruk nipis hangat. Sekalipun jeruk ini memiliki rasa yang sangat asam, namun tidak melukai lambung. Isu bahwa minum jeruk nipis di pagi hari bisa membuat lambung sakit tidak terbukti. Justru sebaliknya, ketika air ini sampai di lambung sifatnya menjadi basa dan mengimbangi cairan lambung yang sifatnya asam. Keseimbangan keasaman pun terjadi di sana.

Lebih dari itu minum air jeruk nipis memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan ukuran buah yang sangat kecil tersebut, mampu menuntaskan proses detoksifikasi yang dilakukan oleh tubuh ketika tidur di malam hari. Walhasil tubuh segera mengalami peningkatan kekebalan dan mampu menghalau berbagai bentuk penyakit.

Di dalam jeruk nipis juga kaya kandungan nutrisinya. Sebut saja ada vitamin B, C, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, antioksidan, serat, dan enzim-enzim yang bermanfaat. Di sisi lain, menyempatkan diri untuk minum air jeruk ini turut menciptakan kondisi positif pada tubuh seperti berikut ini:

  1. Memperlancar pencernaan. Air jeruk nipis saat berada di perut turut melonggarkan dan membuang racun yang ada di sepanjang saluran pencernaan. Selain itu dapat pula meringankan gangguan pencernaan, rasa mulas, hingga kembung. Cairan empedu juga ikut terproduksi dan memperlancar buang air besar.

  2. Meningkatkan imunitas. Berbagai nutrisi dari buah ini akan meningkatkan kekebalan tubuh. Beberapa nutrisi tersebut adalah vitamin C dan zat besi. Antioksidan lainnya juga melakukan hal yang sama bagi tubuh.

  3. Membuat tubuh lebih berenergi. Minum air jeruk nipis dapat mendorong pembentukan energi secara instan. Saat rajin mengonsumsinya setiap pagi, tubuh cenderung tidak mudah lemas sepanjang hari.

  4. Menyehatkan kulit. Dalam jeruk nipis terdapat antioksidan dalam jumlah tinggi. Zat ini mencegah kerusakan yang diakibatkan radikal bebas, termasuk kerusakan di kulit. Vitamin C ikut membantu mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah keriput.

  5. Mengatasi peradangan. Pada pasien yang mengalami asam urat, peradangan di sendi dapat dihindari dengan mengonsumsi air jeruk nipis secara rutin.

  6. Menurunkan berat badan. Jeruk nipis akan meningkatkan metabolisme tubuh dan sekaligus menahan nafsu makan. Pengaruh ini sangat baik untuk membantu mempertahankan berat badan dalam kondisi ideal.

  7. Menjadikan tubuh lebih alkali atau basa. Jeruk nipis turut membantu tubuh bersifat basa. Dalam keadaan basa, tubuh dapat menjalankan sistemnya dengan lancar termasuk untuk melawan penyakit parah seperti kanker.

  8. Membersihkan racun tubuh. Buah ini dapat membuang racun tubuh dan mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh racun tersebut. Jeruk nipis mengubah pH tubuh lebih basa sehingga mencegah pertumbuhan bakteri hingga infeksi virus. Jamur juga enggan berkembang dalam tubuh. Oleh sebab itu, jeruk nipis sering pula dijadikan obat alami infeksi saluran kencing dengan manfaatnya ini.

8 Manfaat Menakjubkan Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari 8 Manfaat Menakjubkan Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari Reviewed by Hepii on 02:53 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.