7 Smartphone Android Ini Punya Kualitas Speaker Terbaik

[caption id="attachment_406" align="aligncenter" width="616"]OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA[/caption]

Smartphone apapun basis sistem operasinya –seperti Android, iOS, atau Windows Phone – bukan harga mati bagi pengguna untuk membelinya. Ada banyak alasan bagi pengguna dalam memilih ponsel pintar yang cocok untuk dirinya. Misalnya yang doyan foto selfie, mereka cenderung memilih ponsel pintar yang punya kamera depan beresolusi besar dan punya sensor kamera terbaik.

Berbeda lagi pilihan spesifikasi ponsel untuk mereka yang hobi mendengarkan musik. Fitur speaker yang dimiliki smartphone akan dipertimbangkan saat menentukan pilihan. Termasuk, speaker ini juga mendukung kegiatan bermain game dan menonton film menjadi lebih asik. Untuk sekarang ini belum benyak ditemukan smartphone yang punya speaker menghadap ke depan. Namun ada beberapa pilihan smartphone Android yang memiliki kualitas speaker stereo yang baik dan berada di bagian depan ponsel.

Dikutip laman Kompas dari Phone Arena, berikut beberapa smartphone dengan speaker di depan yang bisa dijadikan pilihan:

  1. HTC One M9 dan M9+. Pada ponsel HTC One M9 terdapat speaker BoomSound. Speaker ini mengeluarkan suara sangat dan mendukung bodinya dengan desain metal. Untuk One M9+ dilengkapi dengan speaker depan yang kualitasnya setara One M9.

  2. HTC One E9+. Ini adalah smartphone baru yang dikelauarkan oleh HTC. Pada ponsel ini terdapat fitur multimedia terkini, salah satunya dilengkapi dengan speaker yang ditaruh di depan. Beberapa fitur lain yang ditanamkan pada ponsel ini adalah memiliki layar 5,5 inci beresolusi QHD, dibenamkan SoC MediaTek, dan memiliki RAM 3GB. Hanya beberapa wilayah tertentu di Asia yang bisa menikmati smartphone ini.

  3. Sony Xperia Z4. Diam-diam Sony telah merilis ponsel flagship Xperia Z4. Di dalam ponsel tersebut tertanam perangkat keras yang gahar namun dengan desain bodi ramping. Ponsel ini juga tahan air. Speakernya sangat mumpuni. Saat ini Xperia Z4 hanya diedarkan di Jepang. Kabarnya, kemungkinan Sny akan membranding ulang untuk dipasarkan secara internasional.

  4. Nexus 6. Google juga membuat Nexus 6 dengan fitur speaker depan yang sudah stereo. Fitur lainnya berupa layar sentuh 6 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Layarnya sudah menggunakan teknologi Super AMOLED. Hasil tampilan pada layar terlihat sangat jernih dan detil.

  5. HTC Desire EYE. Pada perangkat HTC Desire EYE sudah dibekali dengan speaker stereo yang diletakkan di muka. Spesifikasi gahar lainnya berupa kamera auto fokus dengan resolusi 13 megapiksel di sebelah depan. Selain itu punya flash dual-LED. Bagi yang doyan selfie, smartphone ini sangat layak untuk dimiliki.

  6. HTC Desire 826. Sekalipun difokuskan untuk pangsa pasar kelas menengah, namun soal kualitas audionya sama seperti smartphone papan atas. Ada speaker stereo yang ditaruh di depan. Layar sentuhnya berukuran 5,5 inci. Prosesornya dalah SSnapdragon 615 SoC, RAM 2GB, dan memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel.

  7. Motorola Moto G. Ini juga smartphone kelas menengah dan sudah lama diluncurkan yakni di tahun 2014. Ponsel Android tersebut bisa dibilang tetap masih bisa disejajarkan dengan ponsel lain untuk urusan speaker berkualitas.

7 Smartphone Android Ini Punya Kualitas Speaker Terbaik 7 Smartphone Android Ini Punya Kualitas Speaker Terbaik Reviewed by Hepii on 00:35 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.