SKPD Pemkab Bekasi Akan Bertambah


Tentangbekasi.com, Cikarang Pusat – Menunggu rampungnya revisi Peraturan Pemerintah (PP) No 41 mengenai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian Organisasi dan tata laksana (ORTALA), Kabupaten Bekasi,  Alex Satudy, menyampaikan bahwa jumlah SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, tidak menutup kemungkinan akan bertambah, karena SKPD yang memiliki beban kerja sangat berat akan dipisahkan atau dimekarkan.
Alex Satudy, Kabag Ortala kabupaten Bekasi




            (Kredit: http://beritabekasi.co)










































"Di lingkungan Pemkab Bekasi, ada beberapa dinas yang memiliki potensi untuk dimekarkan, karena dianggap memiliki beban kerja yang berat dan besar. Beberapa Dinas tersebut diantaranya adalah: DPPKAD, DKPPK, Disporbudpora, serta Dinas Peternakan dan Kelautan. Namun demikian, masih perlu dilakukan kajian yang mendalam serta  mempertimbangkan kelayakan dari bidang tersebut,” terang Alex Satudy, sebagaimana dilansir dari Beritabekasi.co..
        Untuk melakukan kajian dan mempertimbangkan kelayakan bidang tersebut, pihak ORTALA masih menunggu revisi dari PP No. 41, yang nantinya akan dijadikan pedoman dalam membuat kajian yang mendalam, terkait rencana pemekaran SKPD yang memiliki beban berat. Jika SKPD yang bersangkutan memang dipandang layak untuk dimekarkan berdasarkan hasil dari kajian tersebut, maka jumlah SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi pun akan ditambah.
Meski begitu, dibentuknya SKPD baru juga bergantung dari pimpinan, serta berbagai pertimbangan agar keputusan membentuk Dinas yang baru dapat memberikan hasil sesuai harapan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). (*) (Agus)

SKPD Pemkab Bekasi Akan Bertambah SKPD Pemkab Bekasi Akan Bertambah Reviewed by Agus Kurniawan on 09:48 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.