Ruang Kelas Baru SDN Bantar Sari 03 Ambruk

PEBAYURAN – Biasanya bangunan tua yang ambruk, namun kali ini bangunan baru pun bisa ambruk lantaran pengerjaannya asal-asalan.

Ilustrasi Sekolah Ambruk (Kredit: tvberita.com)
Hal ini menimpa bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Bantar Sari 03 di Kampung Selang RT 01/02, Desa Bantar Sari, Kecamatan Pebayuran.

Dilansir dari Fakta Bekasi, ambruknya bangunan karena banyak pengerjaan yang dilakukan oleh kontraktor menyimpang.

“Banyak pengerjaannya tidak sesuai dengan bestek. Mulai kontruksi bangunan seperti besi penyangga tiang bangunan hinga komposisi campuran semen dan pasir yang tidak sesuai. Hal itu menyebabkan ambruk sejumlah bangunan sekolah,” ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Taih Minarno, Minggu (02/03).

Wakil Ketua Komisi C ini juga menyesalkan penurunan standard bangunan, misalnya besi penyanga dan cor-coran yang seharusnya 12 milimeter ternyata hanya 8 milimiter.



Ia berharap pengawasan pembangunan infrastruktur di Bekasi harus diperketat agar jangan sampai ada bangunan yang baru dibangun roboh atau jalan yang baru dibuat sudah rusak. (*)

Ruang Kelas Baru SDN Bantar Sari 03 Ambruk Ruang Kelas Baru SDN Bantar Sari 03 Ambruk Reviewed by Unknown on 23:07 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.