Siswa SMK Mitra Karya Keluhkan Biaya PKL Rp50 Ribu

KARANGBAHAGIA – Siswa SMK Mitra Karya mengeluhkan pihak sekolah yang mengutip biaya Rp50 ribu untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) di perusahaan swasta selama enam bulan.

Ilustrasi Siswa SMK Magang
(Kredit: bukitparengan.blogspot.com)
Selain itu, pihak sekolah juga mengambil uang saku tiap bulan yang diberikan oleh perusahaan dengan alasan untuk biaya SPP.

“Kami bingung, kenapa uang saku diambil juga oleh sekolah? Padahal kami selama magang, kan, butuh ongkos dan biaya makan sehari-harinya,” ungkap seorang siswa yang namanya enggan disebutkan, dilansir dari Fakta Bekasi, Senin (03/03).

Wakil Kepala Sekolah SMK Mitra Karyawa, Imron membantah kabar tersebut. Menurutnya, uang Rp 50 ribu tersebut adalah biaya transport pemberangkatan siswa magang ke perusahaan swasta yang memang bermitra dengan SMK tersebut.
“Tidak benar kalau siswa yang akan mengikuti program PKL dipungut biaya Rp50 ribu,” katanya.
Imron juga menuturkan bahwa para siswa yang mengikuti PKL tidak wajibkan menyerahkan uang sakunya ke sekolah, tapi alangkah baiknya uang upah tersebut dibayarkan ke sekolah untuk membayar tunggakan SPP.


Siswa SMK Mitra Karya Keluhkan Biaya PKL Rp50 Ribu Siswa SMK Mitra Karya Keluhkan Biaya PKL Rp50 Ribu Reviewed by Unknown on 23:23 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.