6 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa

Manfaat menakjubkan minyak kelapa

Makanenaksehati.blogspot.com - Kelapa adalah buah khas daerah tropis. Buahnya tak hanya sedap disantap saat masih muda, kelapa yang sudah tua punya bisa dibuat menjadi minyak yang kaya manfaat. Minyak kelapa mudah dibuat sendiri di rumah.

Berikut enam manfaat minyak kelapa dilansir dari fitnea.com:

1. Mengurangi stres.
Gunakan minyak kelapa untuk memijat bagian kepala Anda. Wanginya yang alami juga bisa menghilangkan rasa lelah setelah seharian beraktivitas.

2. Merawat kulit.
Minyak kelapa bisa digunakan sebagai pelembab wajah yang cocok untuk semua jenis kulit. Dapat mencegah keriput, aman digunakan tanpa iritasi serta mengatasi masalah kulit seperti eksim, dermatitis. Aplikasikan pada wajah dan kulit.

3. Pencernaan.
Mengandung lemak jenuh berbentuk rantai trigliserida yang bersifat anti infleksional sehingga bisa memerangi bakteri dan jamur, usus pun terjaga dari iritasi. Kerja usus dalam menyerap vitamin, asam amino dan mineral menjadi lebih maksimal. Minya kelapa cocok digunakan sebagai campuran salad dan sambal.

4. Energi
Asam lemak trigliserida dikirim langsung ke hati dan digunakan sebagai energi instan yang menguatkan tubuh. Juga mampu meningkat fungsi tiroid menjadi lebih baik. Minyak dengan kalori terendah di dunia.

5. Penyembuhan
Dapat digunakan sebagai obat luka yang mempercepat proses penyembuhan, serta melindungi luka dari debu, bakteri dan virus.

6. Perawatan rambut
Gunakan sebagai pengganti kondisioner. Menutrisi protein untuk rambut dan menjadikannya lebih lembab. Bersifat alami dan aman digunakan.
***
(Penulis: Rina)
Foto: sunwarrior.com
6 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa 6 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa Reviewed by Hepii on 10:32 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.