Ini 4 Hal yang Membuat Xiaomi Redmi 2 Sangat Diminati

redmi 2

Semenjak dipasarkan pertama kali, Xiaomi Redmi 1s dan Redmi Note termasuk belum pernah sepi pembeli. Penawaran yang dilakukan dengan pre-order di beberapa situs pun harus rebutan agar bisa menjadi salah satu pemiliknya. Penjualan dua Redmi itu juga terbilang sangat cepat melalui program flash sale.Kini sudah hadir Xiaomi Redmi 2 yang dibanderol Rp 1,5 jutaan.

Akhirnya Xiaomi meluncurkan andalan berikutnya yaitu Redmi 2. Xiaomi Redmi 2 juga bisa dibilang cukup digemari. Penggemar fanatik Xiaomi sudah terbentuk sehingga memudahkan pemasaran smartphone Android tersebut.

Dari sisi spesifikasi, Redmi 2 dibekali dengan beragam fitur menarik dan hardware yang cukup mumpungi. Sektor dapur pacu ditanamkan prosesor quad core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon 410. Komputasi yang didukung mencapai 64 bit. Meski ukuran RAM tetap 1 GB, namun telah dilakukan pembaruan untuk GPU dari Adreno 305 ke Adreno 306. Sementara untuk memori internalnya dibenamkan ukuran 8 GB. Lebih khas lagi adalam tampilan user interface-nya yang makin menarik.

Ada beberapa sisi yang membuat Xiaomi Redmi 2 ini sangat menarik dan layak dimiliki. Berikut uraiannya.

  1. Tampilan. Tampilan luar dari Redmi 2 cukup elegan dan tidak jauh beda dari Redmi 1s. Hanya saja Redmi 2 punya bodi yang lebih pendek dan lebih tipis dari pendahulunya itu. Ukuran bodinya adalah 134 x 67,2 x 9,4 mm. Sementara pada Redmi 1S yaitu 137 x 69 x 9,9 mm. Tapi layarnya punya ukuran sama dengan Redmi 1S yakni 4,7 inci. Berat dari Redmi 2 lebih ringan yaitu 133 gram. Bagian belakangnya terligak agak melengkung namun masih terasa enak untuk dipegang. Untuk tombol power on/off dan volume diletakkan pada sisi samping kanan bodi. Lalu, tombol virtual yang memuat Menu, Home, dan Back ditaruh pada bwah layar utama.

  2. Kamera. Kamera yang terdapat pada Redmi 2 mendukung foto selfie atau pun foto utama melalui kamera belakang. Kamera belakang berukuran 8 MP BSI Camera. Foto yang dihasilkan cukup tajam dan warnanya mendekati aslinya. Noise atau “bintik semut” pun sangat minim keberadaannya. Kamera depan dibekali dengan resolusi 2 MP BSI. Kamera depan juga tidak kala bagus hasilnya. Sementara itu, filter yang diberikan untuk keperluan edit foto ada Mono, Jelas, Klasik, Pudar, Mata Ikan, Mosaik, Fajar, Jepang, Autumn, Indigo, Normal, dan Cermin.

  3. MIUI 6. Tidak lengkap membicarakan Xiaomi tanpa membahas penampakan antarmukanya yang diberi nama MIUI. Untuk Redmi 2 diberikan sentukan MIUI 6 sebagai user interface. Pada antarmuka beutan Xiaomi tersebut tampak memiliki grafis yang lebih tinggi dari MIUI 5 yang ditanam pada Redmi 1S. MIUI 6 mendukung perpindahan aplikasi cukup cepat sehingga mendukung multitasking. Hanya saja perpindahan tersebut sedikit kurang gesit. Secara umum MIUI 6 menjadikan tampilan Redmi 2 makin menarik dengan transisi antar layar sangat halus.

  4. Performa.Dengan dapur pacu yang telah disebutkan sebelumnya, Redmi 2 memiliki kinerja yang cukup cepat. Sistem operasinya menggunakan Android Kitkat 4.4.4, namun nantinya kemungkinan dapat diupgrade ke Android 5.0 Lollipop. Apasitas baterainya 2.200 mAh berjenis lithium ion polymer. Dibenamkan juga Quick Charge 1.0 yang berguna mempercepat proses pengisian baterai.

Ini 4 Hal yang Membuat Xiaomi Redmi 2 Sangat Diminati Ini 4 Hal yang Membuat Xiaomi Redmi 2 Sangat Diminati Reviewed by Hepii on 22:47 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.