Cara Mudah dan Alami Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

sakit tenggorokan


Sakit tenggorokan yang Anda rasakan bisa memiliki beragam makna. Boleh jadi hal tersebut menjadi gejala awal dari sakit flu atau menunjukkan kondisi melemahnya sistem kekebalan tubuh. Kadang sakit tenggorokan juga menjadi pertanda dari penyakit yang cukup serius seperti kanker laring atau kanker tenggorokan. Namun tidak perlu parno ketika sakit ini menyerang. Kebanyakan hanya bersifat penyakit ringan dan bisa imunitas bisa menyembuhkan sakit tenggorokan dengan segera.


Meski begitu, sakit tenggorokan ada baiknya segera diatasi. Pasalnya, Anda akan merasakan ketidaknyamanan dalam menelan. Ketika makanan atau cairan melewati bagian yang meradang di tenggorokan, rasa sakitnya mungkin agak menyiksa. Dan, sakit ini bisa memunculkan efek gatal, serak, atau hanya sekadar sakit.


Untuk mengatasi hal ini ada banyak pilihan cara pengobatan. Jika memutuskan untuk mengobati sakit tenggorokan dengan cara alami dari rumah, langkah berikut bisa diterapkan:



  1. Berkumur larutan air garam. Banyak studi yang mengaitkan kemampuan air garam untuk menurunkan peradangan di tenggorokan. Cukup siapkan air garam yang hangat lalu kumur-kumur beberapa kali. Dengan mengulangi 3-4 kali sehari, rasa sakit dapat berkurang. Direkomendasikan untuk melarutkan setengah sendok teh garam pada air. Jika rasanya terlalu asin buat Anda, dapat ditambahkan madu untuk menyamarkannnya.

  2. Menerapkan semprotan lozenges. Biasanya semprotan seperti ini memilikikandungan mentol atau kayu putih. Jika ingin mendapatkannya secara alami, cukup siapkan daun mint untuk dijadikan minuman. Mentol akan membuat rasa lebih dingin di tenggorokan sekaligus membantu penyembuhan. Ada sifat antiseptik dalam daun ini.

  3. Cukup minum. Mengondisikan tubuh tetap terhidrasi sangat penting, terutama ketika tenggorokan mengalami iritasi atau meradang, Anda harus minum cukup cairan sampai urin menjadi berwarna kuning atau jelas. CUkup cairan membantu selaput lendir tetap lembab dan mampu memerangi bakteri dan iritasi seperti alergen. Tubuh pun lebih kuat melawan gejala flu lainny

  4. Teh. Secangkir teh hangat herbal dapat menyembuhkan dan mengurangi rasa sakit di Terlebih lagi, teh hitam, hijau, atau putih mengandung antioksidan yang dapat memperkuat kekebalan dan menangkal infeksi.Untuk memberikan dukungan ekstra, tambahkan satu sendok teh madu agar cepat sembuh.

  5. Sup ayam. Sup ayam dapat membantu menenangkan sakit tenggorokan. Alasannya, sup ayam kaya dengan natrium di dalam kaldu Ini adalah saana untuk menurunkan peradangan dan menyembuhkan sakit tenggorokan.

  6. Istirahat yang cukup. Untuk mendukung beragam terai pengobatan yang ada, Anda mesti cukup beristirahat. Tidur secara cukup mengefektifkan beragam terapi untuk sakit tenggorokan. Tidur juga diperlukan dalam meningkatkan kekebalan tubuh, Sebagian besar sakit ini terjadi akibat virus flu. Dan, flu bisa dibasmi dengan imunitas yang tinggi dan salah satunya lewat tidur cukup. Virus tidak bisa dilawan dengan obat antibiotik.

Cara Mudah dan Alami Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Cara Mudah dan Alami Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Reviewed by Hepii on 18:59 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.