Xiaomi Mi 4i Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

xiaomi-mi-4i-release-date

Produsen smartphone asal China yang makin mapan posisinya, Xiaomi, kembali membawa produk barunya di Indonesia. Xiaomi Mi 4i secara resmi dirilis di Tanah Air dan diperkirakan bakal menjadi pesaing kuat untuk smartphone Android kelas mid end. Tipe ini adalah varian premium dari Xiaomi yang dibanderol Rp 2,799 juta per unit. Ponsel tersebut untuk penawaran perdana akan dijual secara online melalui laman Mi.com mulai 26 Mei 2015. Selain itu akan tersedia juga di toko online Lazada dan Blibli.

Xiaomi Mi 4i memiliki spesifikasi yang berkelas. Ponsel ini dapat disetarakan dengan dengan Samsung Galaxy A7 dan HTC 820. Kedua pesaing Xiaomi tersebut bahkan dijual lebih mahal yaitu di atas Rp 4 jutaan. Dengan nama Xiaomi yang makin diterima penggemar gadget di Indonesia, diperkirakan angka penjualannya akan menyamai kompetitor.

“Harga ini jauh lebih murah dibanding pesaingnya yang memiliki spesifikasi sama, yakni Samsung Galaxy A7 dan HTC 820,” kata Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global, seperti dikutip laman Tempo.

Barra mengatakan pengguna Mi 4i dapat memberikan pengalaman terbaik dengan fitur-fitur yang ditanamkan. Dikatakannya, Mi 4i mengandalkan sisi desain, layar, hingga prosesor. Bahan bodinya saja dibuat dari polycarbonate. Bahan ini jarang dipakai pada kebanyakan ponsel yan rata-rata memakai alumunium atau plastik. Xiaomi telah merancang desain Mi 4i selama 1,5 tahun.

Di samping itu bagian belakang bodi mempunyai tekstur matte. Dengan tekstur ini, ponsel lebih nyaman untuk digenggam dan tidak licin. Tekstur matte juga menjauhkan dari noda. Bahkan noda spidol permanen pun bisa dihapus dari bagian belakang bodi hanya dengan memakai penghapus berbahan karet.

Masuk ke dalamannya, Xiaomi Mi 4i dibekali dengan layar sentuh beruukuran 5 inci dan memiliki teknologi besutan Corning. Resolusinya mencapai 1.080 piksel full HD. Kerapatan layarnya adalah 441 piksel per inci.

Urusan dapur pacu, Mi 4i telah diberikan prosesor octa-cire Snapdragon 615, 64 bit. Kemampuannya untuk melakukan multitasking didukung dengan RAM berukuran 2GB. Xiaomi telah memberikan memori internal berkapasitas 16GB. Smartphone ini telah mendukung dual SIM card dan mendukung jaringan 2G, 3G, dan 4G. Semua kerja dari ponsel didukung dengan baterai berkapasitas 3.120 mAh. Ini lebih besar dari kompetitor yang rata-rata hanya memberikan baterai berkapasitas 2.000-an mAh.

Salah satu fitur andalan Xiaomi Mi 4i adalah Beautify. Ini adalah aplikasi kamera yang dapat dimanfaatkan saat melakukan foto selfie. Ketika aktif, aplikasi akan memfokuskan secara otomatis pada wajah pengguna. Nah, di kotak ini ada tebakan angka umur dari pengguna. Angka segera berubah tergantung sudut pandang (angle) kamera.
"Kami menggunakan input dari pengguna dalam merancang ini," kata Donovan Sung, Director of Produk Managemen International Xiaomi.

Selain itu, wajah pengguna yang tertampil pada layar terlihat lebih alami ketika diterapkan kustomisasi. Ada 12 resep untuk kustomisasi, masing-masing 6 resep bagi pria maupun wanita. Fitur ini dapat mengecohkan hasilnya karena bisa mengurangi tampilan keriput di wajah pengguna pada layar. Akhirnya, hasil foto pun tampak lebih muda.
"Kami membandingkan produk kami dengan iPhone 6 untuk menunjukkan kepada publik bahwa kualitas ponsel cerdas kami ada pada level itu," kata Sung.
Xiaomi Mi 4i Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya Xiaomi Mi 4i Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya Reviewed by Hepii on 03:41 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.