Yuk Ambil Makanan Ini Biar Punya Tubuh Langsing

tubuh langsing

Tubuh langsing jadi idaman banyak orang. Tubuh seperti itu menawarkan penampilan yang lebih enak untuk dipandang. Selain itu, berat badan yang terkontrol lebih sehat dan mencegah datangnya penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, ginjal, dan sebagainya. Oleh sebab itu mengendalikan berat badan selalu ideal diperlukan selama seseorang masih hidup.

Ada banyak cara untuk mendapatkan tubuh langsing. Selain dengan berolahraga dan menjaga gaya hidup lebih sehat, ternyata faktor makanan juga turut memberikan kontribusi. Ada banyak makanan yang ikut membantu melangsingkan tubuh dengan tingginya kadar serat maupun nutrisi yang diperlukan. Berikut ini beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk memperoleh berat badan lebih ideal:

  1. Oatmeal. Oatmeal kaya akan serat dan dapat menetap di perut selama berjam-jam sebelu akhirnya tercerna semuanya. Hal ini bisa menjauhkan keinginan untuk makan karena perut masih terasa kenyang. Namun hindari menambahkan sesuatu yang manis saat makan oatmeal agar tidak menambah kalori atau lemak. Jika ingin makanan manis di sela waktu makan utama, pilih saja untuk mengonsumsi buah-buahan.

  2. Kacang almond. Almond adalah makanan yang dapat mengoptimalkan proses pembakaran lemak menjadi energi. Ini dapat memicu tubuh lebih langsing dan menjadikan perut kenyang lebih lama. Sebuah penelitian menunjukkan, orang yang makan kacang merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi kue beras.

  3. Minyak Zaitun. Sedikit konsumsi lemak diperlukan untuk tubuh karena dapat mengontrol rasa lapar. Dianjurkan untuk menggunakan jenis lemak tak jenuh tunggal seperti minyak canola atau minyak zaitun. Minyak tersebut dapat pula mengontrol kadar kolesterol. Untuk mengonsumsinya bisa dengan meminumnya langsung atau dimasukkan dalam campuran salad sayur. Cukup 1-2 sendok makan setiap hari.

  4. Buah berry. Apa pun jenis dari buah keluar berry bisa menjadi cara melangsingkan badan. Buah berry yang keci memiliki banyak serat. Contohnya, secangkir penuh raspberry mengandung 6 gram serat. Jadi, buah ini menjadi yang sarana pembakaran lemak makanan yang efektif.

  5. Biji-bijian dan kacang-kacangan. Kacang dan biji-bijian umumnya rendah kalori dan mengandung banyak serat dan protein. Semua hal ini menjadi dapat membantu menurunkan berat badan.

  6. Sayuran hijau. Sayuran seperti brokoli, bayam, kangkung, dan sebagainya yang berwarna hijau kaya dengan serat. Kalorinya cukup sedikit. Di samping itu juga mengandung vitamin dan mineral dengan kadar yang diperlukan tubuh. Sayuran hijau bisa membantu mengurangi ukuran pinggang.

  7. Daging tanpa lemak. Mengonsumsi daging tidak melulu dikaitkan penambahan berat badan asal mengambil bagian yang tidak berlemak. Daging tanpa lemak membantu membangun massa otot sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Hindari bagian kulit atau otak yang memiliki kandungan lemak lebih banyak.

Yuk Ambil Makanan Ini Biar Punya Tubuh Langsing Yuk Ambil Makanan Ini Biar Punya Tubuh Langsing Reviewed by Hepii on 02:47 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.