Buah Rambutan Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma, Kulitnya Jadi Obat Disentri

makan rambutan

Rambutan adalah jenis buah yang banyak ditemukan di wilayah tropis. Tahukah Anda? Diyakini asal muasal buah rambutan ini dari Indonesia dan Malaysia. Nama “rambutan” juga berasal dar bahasa melayu yang juga menjadi induk dari bahasa Indonesia. Makna dari rambutan yaitu “buah yang memiliki rambut”. Saat musim panen tiba, rambutan sering dijajakan di pinggir jalan dengan harga yang sangat ekonomis.

Rambutan matang memiliki rasa manis dengan sedikit agak masam. Sekalipun daging buahnya kecil, namun memberikan beragam gizi yang berguna untuk tubuh. Salah satu gizinya yaitu kandungan zat besi yang cukup tinggi. Ini adalah mineral yang berguna untuk merangsang pembentukan sel darah merah sehingga dapat mengatasi masalah anemia.

Sementara itu, ada kandungan fosfor 4,3 persen dari asupan harian yang direkomendasikan di setiap 100 gram rambutan. Fosfor ini membantu menumbuhkan, memelihara, dan memperbaiki sel maupun jaringan tubuh.

Dikutip dari laman Natural News, berikut ini berbagai manfaat rambut yang dapat dirasakan tubuh baik dari daging buah atau pun kulitnya:

  1. Obat disentri dan demam. Kulit rambutan yang dapat digunakan untuk pengobatan disentri dan demam. Disentri adalah penyakit serius yang menyerang perut dan membuat penderitanya buang air besar lebih sering. Badan penderita biasanya menjadi sangat lemah. Cara menggunakannya sebagai obat disentri dan demam yaitu dengan memotong kulit rambutan yang sudah dibersihkan menjadi potongan kecil, tambahkan air, dan rebus. Jika jumlah air tinggal separuhnya, angkat dari kompor. Biarkan dingin dan saring air rebusannya. Minum air tersebut dua kali sehari sampai mendapatkan kondisi tubuh yang lebih baik.

  2. Obat kanker dan mencegah kemunculannya. Buah rambutan memiliki komponen antioksidan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universiti Kebangsaan Malaysia menemukan bahwa rambutan cukup efektif melawan kanker. Kulit, biji, dan daging buahnya terbukti efektif melawan berbagai jenis kanker.

  3. Melawan radikal bebas dan bakteri. Senyawa asam galat ditemukan pada kulit rambutan. Asam galat dapat menghilangkan radikal bebas pada Hal ini juga dapat melindungi tubuh Anda dari kerusakan yang terjadi selama proses oksidasi. Kulit rambutan terisi dengan antioksidan yang benar-benar baik untuk kesehatan. DI samping itu rambutan juga memiliki sifat antiseptik. Ini dibuktikan oleh sebuah studi ilmiah di Malaysia. Nilai-nilai gizi dari rambutan dapat membantu melindungi tubuh Anda dari bakteri berbahaya dan infeksi lainnya, termasuk yang dapat menyebabkan kanker.

  4. Sumber vitamin dan mineral. Rambutan memiliki banyak vitamin dan mineral. Beberapa jenisnya adalah B1, B2, B3, B5, B6, B12, kalium, kalsium, mangan, magnesium, zat besi, vitamin C. dan serat. Semuanya penting untuk fungsi tubuh dan melindungi dari kerusakan akibat oksidasi dalam jangka panjang.

  5. Membantu detoksifikasi pada ginjal. Rambutan membantu membuang limbah dari ginjal. Zat yang membantu untuk tujuan ini adalah Ginjal pun menjadi lebih sehat dan dungsinya terlindungi.

  6. Membantu mengatasi diabetes. Bagian yang berguna untuk mengontrol gula darah pada pasien diabetes adalah biji rambutan. Biji ini bisa dikonsumsi sebagai minuman setelah dikeringkan dan ditumbuk.

  7. Memperbaiki kualitas sperma. Rambutan kaya vitamin C. Vitamin ini pentinga dalam produksi sperma yang berkualitas. Kekurangan vitamin C pada laki-laki dapat menurunkan kemampuan reproduksi. Kondisi ini kerapkali diatasi dengan pemberian supelemen vitamin C sebanyak 500 mg selama satu bulan. Makan rambutan dapat menyukupi asupan tersebut dengan cara alami.

Buah Rambutan Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma, Kulitnya Jadi Obat Disentri Buah Rambutan Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma, Kulitnya Jadi Obat
Disentri Reviewed by Hepii on 02:32 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.