Lolos Validasi, Surat Suara Segera Dicetak


Tentangbekasi.com, Cikarang Pusat – KPU Pusat dipastikan akan segera mencetak surat suara untuk Caleg Kota Bekasi, menyusul rampungnya validasi data dan nama Caleg Kota Bekasi yang semuanya dinyatakan memenuhi syarat dan berhak untuk mengikuti Pemilu 2014. Hal tersebut disampaikan Kanti Prayogo, komisioner KPU Kota Bekasi, sebagaimana dikutip dari Radar Bekasi (4/2).
Surat Suara (Foto: Ilustrasi)
Dengan dipastikannya lolos verifikasi,  KPU Kota Bekasi kini hanya tinggal menunggu kiriman logistik surat suara dari KPU pusat. “Karena proses cetak surat suara ditangani langsung oleh KPU pusat, sementara KPU Kota Bekasi hanya menerimanya saja,” terang Kanti.
 Menurut rencana, pendistribusian logistik oleh KPU pusat ke KPU Kota bekasi tersebut, sesuai dengan tahapan, akan mulai dilakukan sejak Februari - 31 Maret mendatang. Disamping menunggu kiriman logistik Pemilu dari KPU Pusat, persiapan logistik yang menjadi kewenangan daerah, pada saat ini  juga sedang dimatangkan KPU Kota Bekasi.  ’’Mudah-mudahan, tahapan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi ini.
Lebih lanjut Kanti menambahkan bahwa, sebelum dilakukan proses cetak, KPU Kota Bekasi akan terlebih dahulu menyosialisasikan contoh surat suara kepada seluruh Parpol peserta Pemilu. “Sosialisasi tersebut akan kami lakukan nanti setelah menerima contoh surat suara, dengan mengundang pengurus Parpol. Sehingga, jika terdapat kekeliruan dalam penulisan nama serta kekeliruan lainnya, maka contoh surat suara akan langsung diperbaiki,” ujar Kanti.
Sebagaimana diketahui, surat suara para caleg DPRD Kota/Kabupaten, DPRD provinsi dan DPR RI nantinya hanya mencantumkan nama dan nomor urut caleg, tanpa adanya foto Caleg yang menjadi kontestan Pemilu. (*) (Agus)

Kredit: Radar Bekasi
Lolos Validasi, Surat Suara Segera Dicetak Lolos Validasi, Surat Suara Segera Dicetak Reviewed by Agus Kurniawan on 18:01 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.