25 Persen Warga Tambun Selatan Belum Miliki E-KTP

TAMBUN SELATAN – Kepala Seksi Kependudukan Kecamatan Tambun Selatan, Ismet Syahbani mengatakan sekitar 25 persen warga Tambun Selatan belum memiliki KTP elektronik.

E-KTP
Kredit: republika.co.id
“Kecamatan hanya sebatas penyelenggara saja. sedangkan prosesnya itu dilakukan di Kemendagri. Jadi bagi warga yang E-KTP belum jadi, diminta untuk melakukan perekaman kembali,” kata Ismet, Kamis (27/02) dilansir dari Cikarang Ekspres.

Dari jumlah 382 ribu orang yang wajib E-KTP, sebanyak 336 ribu sudah melakukan perekam dan menerima KTP elektronik. Sisanya sebanyak 25 persen belum menerima E-KTP. Pembuatan E-KTP diperpanjang sampai Desember 2015 untuk memberikan kesempatan kepada warga yang belum mendapatkannya.

Bagi warga yang belum memiliki KTP elektronik, maka KTP non elektroniknya masih berlaku hingga 31 Desember 2014. Untuk mempermudah pembuatan E-KTP, maka proses perekaman sudah bisa dilakukan di masing-masing desa.

25 Persen Warga Tambun Selatan Belum Miliki E-KTP 25 Persen Warga Tambun Selatan Belum Miliki E-KTP Reviewed by Unknown on 02:56 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.