Inilah Gejala Diabetes Pada Pria



Tentangbekasi.com - Gaya hidup tidak sehat yang kerap ditunjukkan dalam kehidupan modern ini memicu berbagai penyakit. Salah satunya adalah diabetes. Pilihan untuk sering mengonsumsi makanan atau minuman kaya gula memicu risiko penyakit ini.



Pada pria, ada beberapa gejala khas saat mereka mengalami diabetes. Berikut penyebab diabetes yang umumnya terlihat seperti dikutip dari laman Boldsky.com:

1.       Sering haus dan kerap buang air kecil. Pria kerap merasa tenggorokannya kering sehingga tidak ingin lepas dari air. Pada saat malam hari, mereka ditemui sering buang air kecil karena peningkatan glukosa.
2.       Berat badan menurun dan mengalami tubuh yang kelelahan. Pria yang mengalami diabetes akan mengalami penurunan beat badan tanpa sebab yang jelas. Mereka juga terlihat sering letih meski tidak melakukan kegiatan yang menggunakan fisik terlalu berat.
3.       Peningkatan raa lapar. Pada saat glukosa darah meningkat, insulin akan dipacu produksinya lebih tinggi. Hal ini menuntut tubuh seakan meminta untuk dicukupi dengan makanan agar insulin makin tinggi diproduksi.
4.       Terjadi kerusakan pada sistem saraf. Peningkatan glukosa menyebabkan kerusakan saraf terutama sistem saraf perifer. Sehingga, sering ditemui penderita diabetes mengalami kesemutan pada kaki atau bagian tubuh lain yang kerap disebut dengan neuropati.
5.       Gangguan penglihatan. Diabetes bisa menyebabkan kerusakan pada retina. Efeknya kemampuan memandang akan turun dan dalam jangka panjang bisa menyebabkan diabetic retinopati.
6.       Disfungsi ereksi.Pria penderita diabetes kurang mampu mengangkat alat kelaki-lakiannya secara sempurna. Sama seperti kasus neuropati, aliran darah menuju dan keluar dari alat intim tersebut tidak bisa berjalan sempurna. Akibatnya terjadilah disfungsi ereksi.

(Penulis: Ilham Choirul)
Inilah Gejala Diabetes Pada Pria Inilah Gejala Diabetes Pada Pria Reviewed by kang ilh am on 20:33 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.