5 Smartphone 4G Premium yang Layak Dipilih

iphone6plus


Belakangan smartphone kelas premium sedang ramai dipromosikan. Ini tidak lepas dari kemajuan pelayanan data yang mulai menjajaki jaringan generasi keempat (4G). Beberapa operator telekomunikasi bahkan telah menggelar menyediakan layanan data ini, dan sebagiannya lagi mempersiapkan untuk jaringan 4G LTE-nya.


Rata-rata ponsel 4G memang cukup mahal, meski ada pula yang dibanderol lebih terjangkau. Namun smartphone kelas atas ini layak dijadikan pilihan lantaran memiliki spesifikasi yang mumpuni . Bagi pengguna yang memiliki aktivitas mobile, ponsel ini layak djadikan referensi. Kegiatan multitasking dengan mudah bisa dilakukan.


Berikut sejumlah smartphone 4G harga premium yang telah tersedia di Indonesia:



  1. Iphone 6. Smartphone ini telah dirilis tahun lalu. Saat itu Iphone 6 diluncurkan sebalum iPhone 6 Plus. Ponsel ini telah memiliki koneksi 4G dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat memadai. Layarnya berukuran 4,7 inci yang punya resolusi 750 x 1.334 piksel. Untuk kameranya dilengkapi dengan lensa berkekuatan 8 megapiksel pada bagian belakang. Kamera depan untuk selfie atau video call disediakan untuk ukuran 1,2 megapiksel. Harga yang ditawarkan yaitu mulai Rp 10 jutaan sampai Rp 13 jutaan tergantung varian sesuai kapasitas memorinya.

  2. Iphone 6 Plus. Secara spesifikasi, iPhone 6 Plus hampir sama dengan iPhone 6 reguler. Perbedaan hanya pada layarnya yang lebih besar yakni 5,5 inci. Resolusinya adalah 1.00 x 1.920 piksel dan punya kerapatan 401 ppi. Jaringan 4G bisa ditangkap oleh smartphone ini dan dibekali kamera utama 8 megapiksel yang disertai optical images stabilization (OIS). IPhone 6 Plus dibanderol senilai Rp 12,4 juta sampai Rp 15,5 juta menurut varian kapasitas penyimpanannya. Ponsel ini tersedia sejak Februari 2015 lalu.

  3. Samsung Galaxy S6 Edge. Ini adalah produk terbaru Samsung yang baru saja digeber promosinya dengan berbagai harga promo. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge punya spesifikasi sama namun sedikit berbeda pada layarnya. Layar Galaxy S6 Edge melengkung pada kedua sisi kanan kirinya. Ponsel ini telah mendukung jaringan 4G dan dijual seharga Rp 12,5 juta untuk kapasitas memori 64 GB. Tipe yang beredar di Indonesia hanya varian kapasitas memori ini.

  4. Samsung Note Edge. Samsung Note Edge memiliki layar yang melengkung pada salah satu sisi saja. Selain memiliki kecepatan data yang tinggi, ponsel ini mendukung aktivtas multitasking yang lebih dari cukup dan dibekali stylus pen. Smartphone yang beredar mulai Maret 2015 lalu ini dibanderol Rp 11 juta per unitnya.

  5. LG G3. Jajaran smartphone kelas premium selanjutnya masih diisi vendor dari Korea Selatan. LG G3 mendukung jaringan 4G dan punya segudang fitur menarik. Layarnya 5,5 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 pikesel. Kerapatannya mencapai 534 ppi. Kamera utamanya mencapai 13 megapiksel, sementara bagian depan 2,1 megapiksel. Kemampuannya merekam kamera setara dengan kualitas HD karena punya resolusi video 1.080 piksel. Harga per unitnya lebih murah dari semuanya yaitu Rp 7 juta.

5 Smartphone 4G Premium yang Layak Dipilih 5 Smartphone 4G Premium yang Layak Dipilih Reviewed by Hepii on 03:40 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.