10 Tips Bermain Game Clash of Clans yang Perlu Diketahui

clash

Game Clash of Clans (CoC) adalah salah satu game cukup populer saat ini. Game tersebut tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Dalam permainan ini melibatkan pengaturan taktik untuk bisa bertahan dan sekaligus memenangkan pertarungan antar clan. Pastinya, memainkan game ini sangat menantang.

Ada beberapa tips bermain game CoC yang bisa diterapkan. Tips ini diadaptasi dari video YouTube melalui akun PlayClashOfClans seperti dikutip dari laman Okezone:

  1. Tempatkan spells dengan tepat. spells atau mantra sihir memiliki banyak bentuk terutama saat digunakan menyerang tempat lawan. Salah menggunakan spells bisa fatal dan justru menghancurkan pasukan. Pilih mantra sihir yang tepat sehingga mendukung pasukan untuk masuk ke jantung pertahanan lawan.

  2. Jangan buru-buru menaikkan level Town Hall. Memang dengan level Town Hall yang tingga akan lebih banyak fasilitas yang bisa didirikan. Contohnya tembok, mortar, meriam, upgrade pertahanan dan Hanya saja diperlukan keseimbangan antara level Town Hall dengan pertanahan yang dimiliki. Saat kekuatan masih minim seperti ini, maka masih cukup sulit untuk memenangkan pertarungan.

  3. Sabar sampai Heroes menjadi aktif. Kondisi Heroes kadang tertidur dan bisa aktif dalam beberapa menit. Sebaiknya tetap bersabar hingga Heroes aktif dan dapat kembali membantu pasukan.

  4. Hindari penggunaan Gems di awal main. Gems ibarat mata uang eksklusif dan langka. Bahkan Gems bisa dibeli terpisah memakai kartu kredit atau ditambahkan usai merampngkan achievements. Gems juga diperoleh dengan membersihkan base dari pohon, tanaman liar, dan batu. Gems yang banyak adalah modal yang baik untuk digunakan pada keadaan mendesak. Atau, manfaat Gems untuk membeli Builder’s Huta yang sangat vital dalam mengembangkan base.

  5. Heroes dikerahkan setelah pasukan maju lebih dahulu. Jenis Heroes seperti Barbarian King dan Archer Queen baiknya maju ke medan perang setelah pasukan melakukan penyerbuan ke lawan. Fungsinya adalah Heroes menjadi pasukan penyapu bersih objek karena memiliki kemampuan menghancurkan lebih cepat.

  6. Perhatian sumber daya alam (resources) yang tersedia. Terutama gold dan elixir adalah resources amat vital. Usahakan resources tidak sampai dicuri oleh lawan. Trofi memang penting, tapi resources diperlukan untuk meningkatkan kekuatan seperti upgrade barak, tembok, dan sebagainya.

  7. Perhatikan collector dari musuh. Collector ini berguna untuk meningkatkan resources. Menyerang collector sangat penting agar mendapatkan jumlah resources besar. Jadi amati pula pihak lawan dalam menempatkan collector.

  8. Perhatikan untuk melakukan efisiensi dalam penyerangan. Dalam permainan ini, permainan dinilai berhasil ketika elixir untuk membangun pasukan lebih rendah dari perolehan lewat jarahan. Usahakan biaya perang lebih rendah ketika menyerang base lawan.

  9. Penempatan Clan Castle mesti tepat. Ini adalah tempat keluarnya pasukan dari donasi teman yang masih satu clan. Fungsinya sebagai alat bantu pertahanan. Pasukan hadiah ini dapat melompati tembok yang menghalangi.

  10. Menggabungkan diri dengan clan. Dalam permainan Clash of Clans sangat banyak clan yang dibuat oleh sesama pengguna di seluruh dunia. Rawat kekompakan di antara anggota sehingga mampu saling mempertahankan atau menyerang base. Modus War juga dapat dirasakan dengan bergabung dengan clan.

10 Tips Bermain Game Clash of Clans yang Perlu Diketahui 10 Tips Bermain Game Clash of Clans yang Perlu Diketahui Reviewed by Hepii on 04:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.