Review Harga dan Spesifikasi ZTE Blade S6

ZTEBladeS6pic_thumb

ZTE akhirnya menyiapkan diri untuk terjun ke pangsa smartphone yang mendukung koneksi data di jaringan 4G dengan meluncurkan ZTE Blade S6. Smartphone ini memiliki desain unibody dan punya sudut curvy. Ponsel ini nyaman digenggam sekaligus memiliki bentuk yang tipis. Bentuk bodi ini menjadikan ZTE Blade 6S terasa sangat ringan dan ramping.

Di samping itu, dalam spesifikasi ZTE Blade S6 telah membenamkan layar sentuh dengan ukuran 5 inci berdesain bezel tipis.Resolusi yang dimilikinya yaitu HD 1280 x 720 piksel dan dengan panel IPS (In Plane Switching). Kerapatan layarnya mencapai 294 piksel per inci. ZATE juga membenamkan teknologi In Cell di layar untuk memberikan warna yang lebih jelas, optimal ada kontras, hingga sudut pandang lebih luas. Dalam teknologi In Cell dipadukan dua lapisan layar untuk mengurangi kegagalan atau defect.

“Dengan mengurangi jumlah lapisan layar, maka ukuran ponsel menjadi semakin tipis dan ringan, sehingga lebih nyaman digenggam. Keuntungan lainnya dalam menggunakan teknologi in-cell adalah dapat mengurangi ‘kegagalan’ dalam proses pembuatan, hal ini dikarenakan penggabungan 3 lapisan untuk satu layar akan dikurangi menjadi 2 lapisan saja, sehingga dapat meningkatkan efisiensi proses pembuatan sekaligus menekan biaya,” ungkap Jason Guo Marketing Communicaton of PT ZTE Indonesia, seperti dikutip dari laman Tuxlin.

Pelengkap dari layar sentuh tersebut yaitu keberadaan tiga tombol kapasitif yang terletak di layar sebelah bawah. Lampu latar (backlight) memiliki warna biru. Di bagian belakang bodi disematkan kamera, LED flash, dan lubang pengeras suara. Bisa dikatakan untuk tampilan fisik terlihat sederhana, elegan, dan menawarkan kenyamanan.

ZTE Blade S6 dibekali dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Salah satu sisi menarik lainnya yaitu ditanamkan antarmuka MiFavor 3.0. Ini adalah tampilan antarmuka yang dibuat oleh ZTE dari tahun 2011 lalu dan telah berada di versi 3.0. Keunggulan dari antarmuka ini adalah memiliki tampilan flat dan bergaya Material Design. Pengguna dapat pula mengatur warna dengan MiColor. Bisa juga melakukan kostumisasi pada wallpaper, menu, dan efek animasi transisi.

Kameranya tidak bisa diremehkan. ZTE telah membekali fitur kamer dengan sensor Sony IMX214 yang punya resolusi 13 megapiksel. Ukuran aperture f/2.0 dan dilengkapi LED Flash. Ada juga kamera depan yang cocok untuk foto selfie dengan resolusi 5 megapiksel, aperture f/2.2, berlensa wide angle. Sensor Sony IMX214 yang dipadu dengan aperture f/2.0 menjanjikan ketangguhan di berbagai keadaan cahaya sekalipun sangat minim, seperti di waktu malam.

ZTE Blade S6 ditunjang performanya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Chipset ini memiliki prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 1,5GHz dan quad-core 1Ghz. Ukuran RAM mencapai 2 GB sehingga dijamin mampu melakukan aktivitas multitasking tanpa lag. Bahkan, smartphone ini mendukung permainan game 3 dimensi terkini secara lancar berkat pengolah grafis Adreno 405. Kemampuannya malah lebih tinggi dari beberapa ponsel pintar kelas harga Rp 3 jutaan yang ada saat ini. Nilai AnTuTu ponsel ini mencapai 27 ribuan.

Harga ZTE Blade S6 di Indonesia adalah Rp 2.999.000. Smarphone ini sudah mulai dijual melalui toko online semenjak 5 Mei 2015 dan dijual bebas mulai 12 Mei 2015.
Review Harga dan Spesifikasi ZTE Blade S6 Review Harga dan Spesifikasi ZTE Blade S6 Reviewed by Hepii on 04:31 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.