LG G4 Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

lg g4

Smartphone Android LG G4 telah dirilis di dua kota besar, London dan New York. Ponsel ini akan didistribusikan secara global dengan membawa spesifikasi gahar dan fitur terkini. Menariknya, LG G4 telah mendukung akses data di jaringan 4G LTE. Walhasil saat dipasarkan ke Indonesia, ponsel tersebut bisa digunakan secara optimal untuk urusan internet.

LG G4 menyediakan ponsel berdesain elegan dengan casing bagian belakang agak melengkung. Tingkat kelengkungannya sekitar radius 20 persen dan tetap nyaman saat digenggam. Casingnya terbuat dari plastik namun dikemas sedemikian rupa hingga menyerupai bahan keramik. Dengan begitu penampilannya cukup stylist.

Layar yang ditanam berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD beresolusi 2.560 x 1.440 piksel. Layar telah dilengkapi panel In Plane Switching (IPS) yang menciptakan ketajaman dan punya kerapatan 538 piksel per inci. Selainitu juga antigores karena layar terlindung Gorilla Glass 4. Tampilan makin ciamik dengan adanya antarmuka khas LG yaitu LG UX4.0 versi baru. Sistem operasinya menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Mari lihat dapur pacunya. LG G4 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 808. Chipset ini konon mampu menurunkan risiko overheating. Prosesornya hexa core yang terdiri quad core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5 GHz serta dual core ARM Cortex-A57 berkecepatan 1,8 GHz. Untuk mendukung performa ditambahkan RAM LPDDR 3 GB. Grafisnya menggunakan pengolah dari Adreno418.

Menengok ke sektor kamera, LG G4 memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel. Sensor yang digunakan adalah Sony IMX234 yang punya aperture f/1.8. Dilengkapi pula dengan laser autofokus, penerangan berupa dual LED flash, dan 3 axis Optical Image Stabilization (OIS). Keunggulan kamera ini selain jernih dan tajam, juga mendukung pemotretan di tempat gelap. Aperture-nya cukup besar menangkap cahaya minim. Buat foto selfie, telah disediakan kamera 8 megapiksel yang ditaruh di atas layar.

Konektivitas terbilang sangat lengkap untuk saat ini. Akses data dapat dilakukan di jaringan 4G LTE atau 3 HSPA. Tersedia pula transfer data melalui bluetooth, WiFi, NFC, dan ada pula GPS. LG G3 memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB. Kapasitas penyimpanan dapat diperbesar dengan menambahkan microSD pada slot memori eksternal hingga ukuran 128 GB. Untuk mendukung kinerja semua aktivitas telah dibekali dengan baterai sebesar 3.000 mAh.

LG G4 bisa jadi pilihan bagi pengguna yang menginginkan smartphone 4G dengan fitur yang memadai. Setidaknya ponsel ini bisa disandingkan dengan Samsung Galaxy S6/Edge yang mengusung dapur pacu cukup setara. Meski begitu soal harga belum bisa ditandingkan. Harga LG G4 belum diketahui sampai saat ini dan baru sekadar diperkenalkan. Duo merek dari Korea Selatan ini bakal bersaing merebut pangsa konsumen kelas menengah atas. Bisa jadi banderol untuk LG G4 lebih murah dari Samsung Galaxy S6/Edge.
LG G4 Diluncurkan, Ini Spesifikasinya LG G4 Diluncurkan, Ini Spesifikasinya Reviewed by Hepii on 02:58 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.