Xiaomi Mi 4i Anda Mudah Panas? Segera Lakukan Update Firmware

xiaomi mi 4i

Anda pemilik dari smartphone Android Xiaomi Mi 4i ? Ponsel ini baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu dan digadang memiliki sejumlah fitur yang mumpuni. Ponsel ini telah dibekali dengan RAM 2 GB sehingga sangat mendukung kegiatan multitasking ditambah dengan kecepatan prosesornya yang mumpuni. Namun ada saja kendala yang dihadapi oleh pemiliknya. Contohnya, ponsel menjadi cepat panas saat digunakan.

Panasnya ponsel pintar Xiaomi Mi 4i yang rilis di Indonesia ini terjadi ketika pengguna menggunaka aplikasi yang memerlukan kinerja berat. Contohnya dipakai untuk bermain gameberesolusi tinggi atau mencoba benchmark. Pihak Xiaomi pun cukup tanggap dengan adanya masalah ini dan melakukan pembenahan pada produk yang terjual ribuan uni dalam hitungan menit itu.
“Kami mendapat laporan dari beberapa pengguna Mi 4i, perangkatnya kadang terasa hangat saat dalam kondisi berat seperti bermain game 3D dan menjalankan aplikasi benchmark,” kata Ja Mani, Product Manager Xiaomi, seperti dikutip laman Indoberita.

Cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan update firmware. Xiaomi telah menyediakan firmware terbaru dan gratis. Nama dari firmware update ini adalah MIUI 6.5.5.0 (LXIMICD). Ukran file sebesar 40 MB. Informasi sebelunya menyebutkan update firmware punya ukuran file mencapai 804 MB dan ternyata tidak.

Cara melakukan update firmware Xiaomi Mi 4i ini juga terbilang mudah. Anda bisa melakukannya via over the air (OTA) memakai piranti updater yang ada di ponsel. Cukup masuk ke menu updater, dan lanjutkan dengan menekan “check for update”. Setelah menekan, Anda akan dihadapkan pada pilihan menu update yang bisa diunduh. Lakukan proses download update firmware sampai selesai dan tidak terputus. Lebih baik lakukan pada saat kondisi internet stabil.

Ketika semua file berhasil diunduh, maka pengguna tinggal melakukan restart ponsel. Anda tinggal mengikuti perintah yang ada di layar. Setelah direstart, maka ponsel Xiaomi Mi 4i sudah memiliki firmware terbaru dan bebas dari panas berlebih saat digunakan.

Xiaomi Mi 4i adalah andalan dari produsen ponsel China tersebut untuk bermain di kelas menengah atas. Harga yang ditawarkan adalah Rp 2.799.000 per unit dengan spesifikasi yang bisa disamakan dengan Samsung Galaxy A7 dan HTC 820. Fiturnya sangat kaya dan mendukung penggunaan yang maksimal bagi pemilik yang punya aktivitas tinggi.

Layarnya telah mengadopsi teknologi dari Corning dengan resolusi 1.080 piksel full HD. Untuk kerapatan layarnya mencapai 441 piksel per inci. Prosesornya octa core Snapdragon 615, 64 bit. Kapasitas memori inetrnalnya mencapai 16 GB dan bisa diupgrade denga memori eksternal. Baterainya punya kapasitas 3.120 mAh yang lebih besar dibanding ompetitor sejenis yang rata-rata hanya mengusung baterai berukuran 2.000-an mAh.
Xiaomi Mi 4i Anda Mudah Panas? Segera Lakukan Update Firmware Xiaomi Mi 4i Anda Mudah Panas? Segera Lakukan Update Firmware Reviewed by Hepii on 06:12 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.