Atasi Hubungan Parasit Dengan Cara Ini!

Makanenaksehati.blogspot.com – Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang membangun saling pengertian, namun kadang-kadang kita tidak beruntung karena berhubungan dengan parasit. 

Kredit: msn.com
Hubungan parasit adalah hubungan yang merugikan salah satu pihak, bisa kekasih Anda, atau Anda sendirilah parasitnya.

Hubungan semacam ini akan membuat salah satu pihak mengalami ketidaknyamanan, bahkan stres yang kalau berkepanjangan bisa berubah menjadi depresi. Berikut cara yang bisa Anda tempuh untuk mengatasi hubungan yang bersifat parasit:

1. Bicarakan kesalahpahaman dengan pasangan Anda.
Mungkin saja sebenarnya pasangan Anda ingin melakukan sesuatu yang baik yang menyenangkan Anda, tapi justru hasilnya malah sebaliknya. Bicarakan hal tersebut terbuka dengan pasangan, bahas secara dalam, cari letak mis-komunikasinya, saling memaafkan  dan bikin komitmen yang terbaik, sehingga salah satu pihak tidak merasa dirugikan.

2. Carilah konseling dan dukungan dari orang lain.
Seringkali pemecahan masalah kita ada pada orang lain. Diskusikan masalah hubungan pribadi Anda hanya dengan orang yang benar-benar bisa dipercaya. Jika dibutuhkan, tak ada salahnya mendatangi psikolog.

3. Jika hubungan tak bisa diperbaiki, putus secara baik-baik.
Untuk apa bertahan di dalam suatu hubungan yang hanya saling menyakiti? Bisa jadi, putus adalah jalan terbaik. Akhiri hubungan dengan cara damai dan saling menghormati. Ikhlaskan semua yang sudah Anda berikan dan mulai menjalani hidup baru dengan lebih semangat dan percaya diri.

4. Bertobatlah, jika Anda adalah si parasit.

Kita juga harus introspeksi diri, mungkin saja kitalah sebenarnya yang bersalah. Kalau Anda yang menjadi parasit dalam hubungan dengan pasangan Anda, maka bertobat adalah jalan terbaik. Ingat, hubungan harus menguntungkan kedua belah pihak, bukannya hanya satu pihak saja!


Atasi Hubungan Parasit Dengan Cara Ini! Atasi Hubungan Parasit Dengan Cara Ini! Reviewed by Hepii on 03:38 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.