Ingin Notifikasi Seperti Android Lollipop? Gunakan Saja Aplikasi Heads-up Notifications

android lollipop

Saat ini banyak smartphone Android yang telah ditanamkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Konon versi ini memiliki kestabilan yang lebih baik dari versi pendahulunya termasuk Android KitKat. Dari sisi tampilan, Android Lollipop memiliki penampakan menarik pada fitur notifikasi. Google telah memberikan akses pada notifikasi untuk dapat muncul di manapun. Dengan demikian pengguna ponsel pintar tersebut tidak ketinggalan dalam membaca pesan.

Tahukah Anda? Fitur tersebut ternyata bisa juga dirasakan oleh pengguna smartphone Android yang masih menggunakan versi di bawah Lollipop. Caranya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh gratis melalui Play Store. Cari saja aplikasi bernama Heads-up Notifications. Ini adalah aplikasi dari developer Simen.codes yang mengajak Anda menikmati notifikasi seperti Android Lollipop.

Dengan memakai aplikasi ini, semua notifikasi penting segera muncul kapan saja dan di mana saja saat Anda memakai ponsel. Bentuk notifikasi ini adalah boks kotak yang isinya bisa berupa teks atau foto pengirim pesan. Notifikasi ini akan tampil mengambang pada lock screen, home screen, hingga ketika pengguna ponsel sedang memainkan game. Jadi nantinya tidak perlu lagi untuk keluar dari aplikasi hanya untuk melihat notifikasi.

Nah, jika Anda ingin tampilan notifikasi seperti Lollipop dengan aplikasi Heads-up Notifications, cara yang bisa dilakukan setelah melakukan adalah sebagai berikut:

heads21. Unduh aplikasi Heads-up Notifications dari Google Play Store lalu lakukan penginstalan ke ponsel Anda. Lanjutkan dengan menjalankannya.

 

heads32. Tekan pilihan “Toggle heads-up”, lalu aktifkan. Pada saat melakukan ini, Anda segera mendapat keterangan pemberitahuaan bahwa aplikasi diizinkan untuk bisa membaca semua notifikasi yang datang ke ponsel. Dalam hal ini juga mencakup akses ke phonebook dan pesan. Lanjutkan dengan memilih “OK” agar aplikasi bisa segera dijalankan.

 

heads4

3. Lanjutkan dengan memilih “Setting” diteruskan “App Filter”. Ini berguna untuk menyaring aplikasi yang notifikasinya bisa diakses dan dimunculkan oleh aplikasi Heads-up. Anda pun diberikan keleluasaan untuk memilih berbagai aplikasi yang dijadikan prioritas untuk notifikasi. Ini memerlukan penggunaan Android minimal versi 4.1.

Tambahannya, lewat aplikasi ini Anda juga diberikan kesempatan untuk melakukan berbagai pengaturan. Misalnya adalah posisi pop-up, cara menghapus notifikasi, menentukan ukuran besar huruf atau font, ikon yang disesuaikan dengan Android Lollipop, hingga fitur pocket detection. Pocket detection adalah fitur yang memungkinkan layar smartphone Android tetap mati saat ponsel ditaruh di saku.

Android selama ini dikenal sebagai sistem operasi smartphone yang sangat fleksibel. Banyak developer dapat membuat aplikasi untuk meningkatkan nilai tambah dari sebuah ponsel pintar. Aplikasi yang berhubungan dengan custom tampilan antarmuka cukup banyak. Jika budget Anda masih cekak untuk membeli smartphone yang sudah menggunakan Android Lollipop, menerapkan aplikasi ini bisa menjadi sedikit obat untuk merasakan sensasi sistem operasi terbaru tersebut. Mungkin ke depannya akan ada aplikasi serupa untuk meniru fitur dari Android M yang baru saja diluncurkan.
Ingin Notifikasi Seperti Android Lollipop? Gunakan Saja Aplikasi Heads-up Notifications Ingin Notifikasi Seperti Android Lollipop? Gunakan Saja Aplikasi
Heads-up Notifications Reviewed by Hepii on 02:58 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.